Pages

Selasa, 27 September 2011

cerita sabrina part 1 ..

Lebaran PART 1 ..

(H-2 Malam hari ..)
Setelah buka puasa dan solat magrib , aku sempet bingung .. sbenernya ,, habis ini tu ada solat traweh gak sih ?? ada yang bilang gak ada , ada yang bilang ada tapi ada yang bilang “liat siding itsbat dulu..” well , akhirnya jam 7an aku liat siding itsbat di tivi .. sidangnya lamaaaaa bangeet .. dan pada akhirnya ,, keputusan idul fitri jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011 (ALHAMDULILLAAAH) .. habis liat siding itsbat , aku sm papa sm adek langsung solat traweh di rumah (karna uda malem , jadi solat traweh di rumah) ..
(pas sahur)
Pukul 03:00 WIB Dini hari .. alarm berbunyi , aku bangun dengan “heavy eyed” dan pastinya langsung mematikan alarm yang bikin telinga rusaaak .. di ruang makan , adekku bilang “wiiihh ini saur terakhir loo .. kira-kira bisa ketemu sama ramadhan taun depan gak yaa ??” truz aku bilang “kalo dikasih ksempatan sama Allah pasti bisa .. ” truz adekku bilang lagi “amiiiiiinn , smoga aja aku dikasih ksempatan , soalnya aku belum khatam hehee :DD” #jdaaaarr# 

(pas pagi)
Pukul 07:00 WIB pagi hari .. aku terbangun dari tidur , hehe #habis solat subuh langsung tergeletak# .. truz aku bangunin adekku :DD .. dengan mata ngantuuk ,, aku berniat mbersihin rumah .. tiba-tiba waktu aku mbuang sampah ke depan ,, ada suara kucing yang hampiiir aja bikin aku pingsan ,, meooooong ,, aku bener-bener KAGEET dan saat itu juga rasa ngantukku hilang (karna aku takut kucing hihi :p) .. dan abis itu aku langsung ngepel nyapu nyetrika solat dhuha dsb ..
(pas siang)
Pukul 12:00 WIB siang hari .. habis aku solat dhuhur ,, suasananyaa bikin ngantuuuk ..haduuh , anginnya seakan-akan ngajak aku buat merangkai mimpi (halaaah) .. dan tanpa terasa ,, aku tertidur di sofa ruang tamu (jdeeeng) .. (setelah satu jam) tiba-tiba ada teriakan maklampir kecil (adekku cewek)“MBAAAK DILAAA , AYOO NYIAPIN BARANG BUAT MUDIK , CEPETAAAAN ,, NANTI BAJUKU SAMA BAJUMU DIJADIIN SATU KOPER !!!” suaranya yang begitu nyaring , tanpa terasa telah merusak “nice dream-ku di atas sofa empuk” hohoho :O ..aku jawab “IYAAAAA SABAAAARR , AKU SEK NGANTUUK NENEK LAMPIIIR” dan adekku ngomel-ngomel gak karuan (gak terima kalo tak panggil nenek lampir haha :DD) .. (setelah setengah jam beres-beres baju) huuaaaah , capek juga yaa .. mau mudik aja repootnya mintak ampun ,harus persiapan ini-lah yang itu-lah dan akhirnya semua terselesaikan jugaa ..
(pas sore)
Pukul 17:30 WIB sore hari .. aku duduk sendirian di teras depan rumah .. sepii , damai , anginnya enak .. hatiku bicara “nggak terasa ini udah hari terakhir , nggak terasa bulan ramadhan udah mau ninggalin umat islam ” dan tiba-tiba perasaanku gak enak “kalo ntar aku nggak ketemu bulan Ramadhan gimana ya ? padahal aku pengen ngrasain bulan Ramadhan taun depan .. ” makin lama perasaanku sm pikiranku makin aneh..tanpa terasa , adzan magrib pun mempersilahkanku untuk berbuka puasa yang terakhir ..
(pas malem)
Pukul 07:00 WIB malam hari .. suara takbir bergema di angkasa ,, suara petasan tak kalah meriah di langit hitam .. aku gak sabar untuk melihat semua itu di teras atas rumah .. tanpa menunggu apapun , aku langsung ke teras atas rumah dengan membawa handpone mini dan kamera digital , dan satu lagi ,, aku harus pake jaket karna anginnya dingin banget :DD .. Pas aku uda di atas , SUBHANALLAAH lagitnya keren bangeeeet ..Musik paling bagus yang pernah ak denger adalah suara anak kecil yang lagi takbiran .. Imuuuuuutnyaaa suaranyaaa , gemeeees >,< .. beberapa detik kemudian , kembang api langsung menyapaku , aku langsung ngrekam kembang api pake kamera digital .. wiihh gilaaaaak , kereeeen bangeeet .. karna terlalu asik , gak trasa aku udah 2jam di teras atas .. suhu dingin gak menggoyahkan niatku untuk tetep bertahan di atas teras .. semakin malem , semakin bagus , semakin dingin jugak siih , bbrrrr … dan akhirnya aku memutuskan untuk tidur ..
(Hari H pun tiba..)
Pukul 04:25 .. suara adzan telah memasuki telingaku sehingga aku tersadar dari tidur .. kokok an ayam terdengar di sana-sini .. dinginnya air wudhu telah membasuh wajahku .. aura kesegaranku pun kembali hadir setelah aku berwudhu .. semangatku pun bangkit setelah aku selesai solat subuh .. aku pun langsung mengambil handuk untuk mandi karna aku harus berangkat pagi-pagi untuk solat id .. suhu dingin pun kembali menusuk tulangku .. dinginnya air mandi telah membasahi tubuhku .. kesegaran dan semangatku pun kembali hadir dalam suasana yang suci .. Pukul 06:00 WIB , aku sm mama sm papa sm adek-adekku berangkat ke masjid buat solat id .. stelah stengah jam berlalu , akhirnya aku bersama “happy family” pulang ke rumah .. sbelum makan , aku sm keluargaku ada acara “maaf-maaf an” pas aku minta maaf sm orangtuaku , aku sebisa mungkin membendung air mataku agar tidak jatuh seenaknya membasahi wajahku yang udah fresh , hehee :DD .. stelah selesai , aku udah gak sabar mau MAKAAAAN (-.-) hehe ..
(di rumah nenek)
Pukul 08:00 WIB , aku udah di rumah nenekku (yang ada di malang) .. aku ketemu adek-adekku , mas-mbak ku ,dan semuanyaa .. rameee bangeet .. tapi seru .. tapi repot juga siih :DD .. disana aku silaturahmi ke rumah sodara-sodara ku .. 4 jam sudah aku silaturahmi ke sana-sini , capeeek .. haus yang ku rasakan seakan-akan ingin mencekik kerongkonganku yang kekeringan .. aku langsung ngambil es kopyor buatan nenekku .. hhmmmm , nyaamnyaaam segeeeerr banggeeeet .. karna aku bener-bener haus , aku langsung minum es kopyor banyak .. hehee .. dan stelah semua selesai , pukul 20:00 WIB aku kembali ke rumah untuk istirahat ..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More